Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

Pemesanan Tiket Kereta Api melalui Tiket.com

Tanggal Publish : 04 Dec 2012 13:54:41

Kemudahan mendapatkan tiket kereta api kini semakin nyata, termasuk online melalui dunia maya salah satunya melalui portal Tiket.com. Hampir setahun inii, Tiket.com berkembang dengan transaksi online tiket pesawat, reservasi hotel, serta tiket pertunjukan, dan Tiket.com terus mengembangkan bisnisnya.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Tiket.com. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam kerjasama Tiket.com dengan PT KAI dilakukan oleh Managing Director Tiket.com, Gaery Undarsa dan Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, pada hari Rabu, (21/11) di Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta.

Managing Director Tiket.com, Gaery Undarsa (kiri) dan Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (tengah) saat melakukan penandatanganan piagam kerjasama Tiket.com dengan PT KAI, Rabu, (21/11) di Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta.

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito mengucapkan, kemajuan teknologi informasi mempermudah konsumen untuk memperoleh tiket. Bahkan sampai sekarang sudah sekitar 30% lebih, pembelian tiket itu tidak di stasiun. Meskipun transaksi online diperkenalkan Agustus lalu, tapi transaksi tiket via internet sekitar Rp 5 miliar/bulan. "Konsumen bisa melakukan transaksi online dan juga di outlet minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret," kata Wimbo. Melalui kerjasama dengan PT KAI pengguna Tiket.com kini dapat memesan kursi kereta api kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif ke semua tujuan di seluruh Indonesia dalam hitungan menit. Reservasi bisa dilakukan hingga rencana perjalanan 90 hari ke depan sebagai bagian dari pilihan mudah konsumen untuk memesan tiket kereta api.

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito menyaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu sedang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui situs Tiket.com

Situs Tiket.com dapat diakses melalui komputer, mobile dengan alamat m.tiket.com, dan aplikasi khusus seperti yang telah tersedia di Nokia Asha. Metode pembayaran yang diterima termasuk transfer bank (Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI), BCA KlikPay, KlikBCA, dan kartu kredit berlabel Visa ataupun MasterCard. (Humaska)

TOP