Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

Pegawai PT KAI Harumkan Nama Indonesia Lewat Olahraga

Tanggal Publish : 24 Apr 2013 12:01:32

Seorang pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang juga merupakan atlet lari, Unik Setyorini (29), berhasil menjuarai 2 (dua) lomba lari marathon yang diikutinya belakangan ini. Ia meraih juara kedua dalam lomba lari marathon Standard Chartered di Brunei Darussalam pada 7 April dan juga berhasil finish di posisi yang sama dalam lomba lari marathon ABN Amro Rotterdam pada 14 April.

Unik Setyorini

Unik Setyorini, pegawai PT KAI, saat menunjukkan piala dan medali yang didapatkannya dari lomba marathon yang diikutinya beberapa waktu yang lalu.

Bertanding di kelas putri kategori 10 km loop Rotterdam, Unik berhasil menjadi juara dua dengan membukukan catatan waktu 37 menit 49 detik, dalam lomba yang diikuti oleh 4630 peserta dari 37 negara. Event yang dihelat untuk ke-33 kalinya ini merupakan lomba lari yang masuk ke dalam agenda Federasi Atletik Internasional (IAAF) dan sudah mendapat Gold Label Road Race.

Perlombaan ABN Amro Marathon Rotterdam

Unik Setyorini (kedua dari kiri), saat mengikuti perlombaan ABN Amro Marathon Rotterdam kategori 10 km loop pada Minggu (14/4).

Sedangkan dalam lomba marathon di Brunei, Unik berhasil mengalahkan 693 peserta lainnya untuk merebut juara kedua dalam lomba yang diikuti peserta dari 11 negara dengan catatan waktu 38 menit 16 detik. Prestasi yang diraih Unik ini tentu saja membanggakan bukan hanya bagi PT KAI, namun juga bagi bangsa Indonesia. (Humaska).

TOP