Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

Travelling by Malioboro Ekspres Train

Tanggal Publish : 21 May 2013 15:34:22

Kota Yogyakarta maupun kota Malang dikenal sebagai kota yang memiliki tempat wisata alam dan budaya yang indah sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. Selain itu keduanya juga dikenal dengan kota pelajar karena banyaknya sekolah dan perguruan tinggi disana. Untuk mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat Yogyakarta ke Malang atau sebaliknya, PT KAI meluncurkan KA Malioboro Ekspres yang dijalankan dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Stasiun Malang PP. Jadwal keberangkatan KA Malioboro Ekspres, berangkat dari Stasiun Yogyakarta jam 22.15, tiba di Stasiun Malang jam 05.15, serta berangkat stasiun Malang jam 08.00 dan datang di Stasiun Yogyakarta jam 15.00 dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.

EVP Daop 6 Yk, Heru Herawan (berdiri tengah)memberikan sambutan pada pelepasan peserta traveling by train di ruang tunggu VIP stasiun tugu, selasa (14-5)

EVP Daop 6 Yk, Heru Herawan (berdiri tengah)memberikan sambutan pada pelepasan peserta traveling by train di ruang tunggu VIP stasiun tugu, selasa (14-5)

Guna memberikan apresiasi kepada travel agent dan wartawan media massa di wilayah Daop 6 Yogyakarta, serta publikasi KA Malioboro Ekspress juga mengenalkan potensi wisata di kota Malang dan Yogyakarta, maka PT. KAI mengadakan acara "Travelling by train, KA Malioboro Ekspres, Gerbang Wisata dan Pendidikan". Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 14 - 16 Mei 2013, di Kota Batu, Malang. Peserta berangkat dan pulang menggunakan KA Malioboro Ekspres. Selain para wartawan dan rekan-rekan travel agent, acara tersebut juga dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Malang.

Rangkaian KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang PP

Rangkaian KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang PP

Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta, Heru Herawan mengatakan, sejak diluncurkan pada 1 September 2012, KA Malioboro Ekspres banyak mengakomodir para wisatawan dari kota Yogya ataupun Malang yang bepergian karena kedua kota itu banyak memiliki tempat wisata yang indah, katanya. Pada kesempatan yang sama, Manajer Marketing Komunikasi PT KAI, Agus Dwinanto mengatakan bahwa melalui pelaksanaan acara ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan yang harmonis antara PT KAI dengan travel agent dan wartawan, khususnya di wilayah Daop 6 Yogyakarta. "Dengan mencoba langsung bepergian dengan naik KA, khususnya KA Malioboro Ekspres, diharapkan pengalaman naik kereta yang aman dan nyaman yang mereka rasakan bias menjadi pengalaman yang menarik," tambahnya. (Humaska)

TOP