Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

PT KAI Raih Juara 1 Stand Terbaik Pada Pekan Inovasi Sumut 2013

Tanggal Publish : 28 May 2013 17:00:00

Untuk pertama kalinya, pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengadakan acara Pameran Pekan Inovasi Sumatera Utara 2013. Acara ini merupakan suatu kegiatan yang dikemas dalam bentuk pameran pembangunan dan investasi daerah, pameran produk - produk strategi dan potensi serta produk - produk karya kreatif dan inovatif masyarakat, mitra usaha maupun institusi lainnya.

PT KAI beserta anak perusahaannya yang bergerak dalam operasional kereta bandara yakni PT Railink, meramaikan acara ini dengan menampilkan produk layanan angkutan penumpang beserta fasilitasnya terutama dalam angkutan KA Bandara Kualanamu. Pekan Inovasi Sumatera Utara 2013 berlangsung mulai tanggal 22-26 Mei 2013, bertempat di Gedung Serba Guna, Pancing, Medan.

Customer Service PT Railink saat memberikan penjelasan kepada tamu di Pekan Inovasi SUMUT

Customer Service PT Railink saat memberikan penjelasan kepada tamu di Pekan Inovasi SUMUT

Pada acara ini, PT KAI melakukan sosialisasi dan promosi angkutan penumpang serta membuka layananan pembelian tiket secara online untuk perjalanan KA di Divre 1 SU. Di stand yang sama, PT Railink pun melakukan sosialisasi dan demonstrasi kepada pengunjung mengenai cara bertransportasi menggunakan KA bandara mulai dari tahap pemesanan tiket, pembayaran, melewati e-gate, hingga naik KA. Tak tanggung-tanggung, stand PT KAI dan PT Railink dilengkapi replika kereta beserta interiornya, sehingga pengunjung yang datang mencoba merasakan seolah-olah sedang berada di atas KA. Semua pengunjung yang mencoba terlihat antusias dan ingin tahu lebih banyak tentang KA bandara yang rencananya akan dioperasikan begitu Bandara Kualanamu mulai beroperasi pada 25 Juli 2013.

Begitu banyak masyarakat yang mengunjungi stand PT KAI dan sangat tertarik dengan penyampaian informasi baik mengenai kereta bandara maupun kereta di Divre 1 Sumut. Pada acara pembukaan tanggal 22 Mei 2013, Gubenur Sumut, Gatot Pujo Nugroho turut mengunjungi dan meninjau stand PT KAI serta melihat pelayanan informasinya.

VP Divre 1 Sumut, Hendri Anom (kanan) menerima penghargaan Stand Terbaik I kategori non pemerintahan dari Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumut, Hj. Ninta Gandana Purba (kiri)

VP Divre 1 Sumut, Hendri Anom (kanan) menerima penghargaan Stand Terbaik I kategori non pemerintahan dari Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumut, Hj. Ninta Gandana Purba (kiri)

Pada ajang pameran ini, PT KAI menerima penghargaan sebagai "Stand Terbaik 1 Kategori Non Pemerintahan". Penghargaan berupa piagam diserahkan oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumatera Utara, Hj. Ninta Gandana Purba dan diterima oleh VP Divre 1 SU, Hendri Anom sebagai perwakilan PT KAI pada penutupan acara Pekan Inovasi Sumatera Utara 2013.

"Pameran ini merupakan event yang sangat penting dan luar biasa. Promosi pembangunan di Sumut perlu ditingkatkan untuk membuka peluang investasi. Oleh karena itu diperlukan wadah untuk mempromosikannya sehingga daya saing ekonomi dan kinerja pembangunan semakin meningkat. Acara ini juga merupakan sarana sosialisasi dan promosi bagi PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Railink terkait pembangunan dan rencana akan dioperasikannya kereta api ke Bandara Internasional Kualanamu," ujar VP Divre 1 SU saat menyampaikan kesan dan harapannya atas pelaksanaan Pekan Inovasi Sumut 2013. (Humaska).

TOP