Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

PT KAI Raih 3 Penghargaan di Acara BUMN Innovation Award 2013

Tanggal Publish : 28 Jun 2013 13:50:34

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan dalam ajang BUMN Innovation Award 2013 yang diadakan di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (27/6). Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Acara yang dihelat bersamaan dengan BUMN Innovation Expo 2013 ini, adalah kali pertama diadakan yang diprakarsai oleh Kementerian yang menaungi perusahaan pelat merah tersebut.

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat menerima penghargaan The Best Corporate Innovation Culture & Management (Gold Level) dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat menerima penghargaan The Best Corporate Innovation Culture & Management (Gold Level) dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan

PT. KAI sendiri berhasil meraih penghargaan untuk kategori Logistic and Transportation, yakni The Best Product Innovation untuk Rail Ticket System (RTS), dan The Best Technology Innovation untuk Sistem Pencegah Pelanggaran Sinyal (GARANSI) atau Automatic Train Stop (ATS). Selain itu PT KAI juga menyabet penghargaan untuk kategori inovasi korporasi, yakni The Best Corporate Innovation Culture & Management (Gold Level).

Para pemenang penghargaan kategori Inovasi Sektor Logistik dan Transportasi berfoto bersama Menteri BUMN, Dahlan Iskan(1)

Para pemenang penghargaan kategori Inovasi Sektor Logistik dan Transportasi berfoto bersama Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini guna mempercepat tumbuhnya budaya inovasi di lingkungan BUMN. Tumbuhnya inovasi akan meningkatkan daya saing, kinerja, dan kontribusi BUMN dalam pembangunan nasional. Selain itu, acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN-BUMN yang telah berhasil melakukan inovasi di bidang teknologi dan produk, termasuk BUMN yang telah berperan aktif dalam mendorong berkembangnya semangat dan praktek inovasi di Indonesia.

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan  mendampingi Menteri BUMN, Dahlan Iskan, saat mencoba contoh kursi yang akan digunakan pada KA bandara, yang ada di stand PT KAI

Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan mendampingi Menteri BUMN, Dahlan Iskan, saat mencoba contoh kursi yang akan digunakan pada KA bandara, yang ada di stand PT KAI

Disamping acara pemberian penghargaan, aneka ragam bukti inovasi produk dan jasa terkini yang dihasilkan oleh BUMN juga ditampilkan dalam event kali ini. Dengan tema Innovation for Indonesia, acara ini memadukan kegiatan pameran atau gelar karya inovasi dan penganugerahan sehingga masyarakat luas dapat secara langsung menyaksikan, memperoleh informasi dan mengapresiasi inovasi yang dihasilkan oleh BUMN.

Berbagai produk yang dipamerkan merupakan hasil pengembangan inovasi yang telah memberi dampak signifikan dalam peningkatan kinerja korporasi, sehingga diharapkan turut mendorong BUMN untuk terus mengembangakn inovasi pada berbagai bidang. Pameran diikuti oleh 48 BUMN, masing-masing menampilkan berbagai produk dan jasa inovatif unggulan, dan digelar selama 4 hari, mulai 27 - 30 Juni 2013.

TOP