Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

Pencarian :   
 

Polwan dari 22 Negara Kunjungi Lawang Sewu

Tanggal Publish : 21 Apr 2014 17:15:41

Polisi Wanita (Polwan) dari 22 negara berkumpul di Akademi Kepolisian Semarang dalam menyambut The 2nd Asia Regional Women Police Conference rangkaian kegiatan "Konferensi Regional Polisi Wanita Se-Asia II" pada 19 - 24 April 2014. Peserta konferensi tersebut adalah delegasi anggota The International Association of Women Police (IAWP) di Asia yaitu Bangladesh, Tiongkok, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Srilangka, dan Taiwan. Selain itu ada juga Polwan peninjau yang akan hadir dari sejumlah negara antara lain Nepal, Singapura, Pakistan, Kamboja, Thailand, dan Myanmar.



PARA MANAGER PT PERTAMINA KUNJUNGI PT KAI

Tanggal Publish : 27 Mar 2014 10:05:41

Rabu, 19 Maret 2014 PT KAI menerima kunjungan dari PT Pertamina (Persero). Sebanyak 35 orang pegawai PT Pertamina dengan level manager mengunjungi kantor pusat PT KAI sebagai bagian dari program Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan atau Pertamina Leadership Development Program angkatan I (PLDP).



Partisipasi PT KAI dalam Pasundan Career Expo

Tanggal Publish : 25 Mar 2014 13:05:28

PT KAI sedang giat mencari bibit-bibit unggul baru untuk bergabung membangun perkeretaapian melalui BUMN plat merah ini. Untuk itu, PT KAI terjun langsung dengan menggelar atau berpartisipasi dalam berbagai jobfair untuk mencari bibit-bibit unggul. Jumat (21/3), bertempat di Graha Manggala Siliwangi, Jl. Aceh No. 66 Bandung, PT KAI berpartisipasi dalam Pasundan Career Expo. Jobfair yang diselenggarakan selama dua hari hingga Sabtu (22/3) ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Fakutas Ekonomi dan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Pasundan (UNPAS).



Tertibkan Asetnya, PT KAI Teken Kesepakatan dengan BPN

Tanggal Publish : 25 Mar 2014 13:00:41

Persoalan penyerobotan terhadap aset-aset Negara oleh pihak swasta belakangan ini semakin marak terjadi. Salah satu kasus penyerobotan aset Negara oleh swasta ini juga dialami oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) atas aset-asetnya yang berada di berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, PT KAI saat ini sedang berupaya menertibkan seluruh asetnya, mulai dari proses penertiban aset, administrasi aset hingga penertiban kontrak kerja sama dengan pihak swasta. Salah satu upaya untuk menertibkan aset-aset tersebut, PT KAI menjalin kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI).



Marching Band Locomotive PT KAI Rebut Piala Menpora

Tanggal Publish : 11 Mar 2014 13:32:33

Marching Band Locomotive PT KAI tampil dalam kejuaraan Grand Prix Marching Band Series, Jogja Action Marching 2014, Sabtu dan Minggu (8-9) Maret 2014, Yogyakarta. Marching Band Locomotive PT KAI mengikuti 5 mata lomba yaitu, Street Parade, Brass Ensamble, Brass Band Concert, Drum Battle dan Color Guard Contest.



PT KAI Melawan Mafia Tanah dan Mafia Peradilan

Tanggal Publish : 07 Mar 2014 09:18:44

PT KAI saat ini sedang berupaya mengamankan seluruh asetnya, mulai dari proses penertiban aset, administrasi aset hingga penertiban kontrak kerja sama dengan pihak swasta. Dalam rangka penertiban aset-aset tersebut, PT KAI terus melakukan upaya-upaya hukum untuk menyelamatkan dan mengembalikan aset yang telah diserobot pihak swasta baik perorangan maupun korporasi.



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Gunakan KA menuju Stasiun Lampegan

Tanggal Publish : 26 Feb 2014 11:55:42

Setelah sebelumnya menggunakan KA dari Gambir menuju Stasiun Madiun untuk meninjau lokasi bencana Gunung Kelud di Kediri, kini Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, beserta beberapa menteri menggunakan KA dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Lampegan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/2). Berbeda dari perjalanan kepresidenan biasanya, perjalanan kali ini presiden tidak menggunakan KA Wisata, namun menggunakan KA Eksekutif yang biasa digunakan penumpang KA Pangrango pada umumnya. Stasiun Bogor diperketat pengamanannya untuk mempersiapkan keberangkatan KA Pangrango yang akan digunakan oleh SBY.



Presiden SBY Kunjungi Korban Erupsi Gunung Kelud Menggunakan KA

Tanggal Publish : 26 Feb 2014 11:50:02

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak ke Madiun, Jawa Timur, dengan menggunakan Kereta Api Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (16/2). Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri, akan meninjau langsung penanganan korban letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. Turut dalam kunjungan kerja kali ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menkes Nafsiah Mboi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Kepala BNPB Syamsul Maarif.



Senior Manajer Humas Daop 1 Sebagai Narasumber Individu ter-Kooperatif 2013

Tanggal Publish : 21 Feb 2014 15:11:51

Sukendar Mulya menerima penghargaan dari PT. Radio Elshinta atas partisipasinya sebagai Narasumber Individu ter-Kooperatif tahun 2013 semasa jabatannya ketika menjadi Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Utama Radio Elshinta pada acara peringatan ulang tahun ke-14 Program News and Talk di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta (19/2)



Resmikan KA Kamandaka, Aktifkan Rute Purwokerto-Semarang

Tanggal Publish : 17 Feb 2014 10:55:45

Setelah kereta api (KA) Kalijaga rute Solo-Purwokerto dioperasikan, Senin (17/2) PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara kembali mengoperasikan KA baru relasi Purwokerto-Semarang Tawang. Peluncuran perdana KA ini dilakukan di Stasiun Purwokerto dan dihadiri oleh Wamenhub Bambang Susantono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito. Penamaan KA ini sendiri diambil dari nama salah satu tokoh pada kisah legenda terkenal di wilayah sekitar Purwokerto-Kebumen-Banyumas, yakni Raden Kamandaka yang kemudian dikenal dengan Lutung Kasarung. Kepopuleran legenda ini menjadi alasan penamaan KA ini.



PT KAI Meraih The Most Innovative Companies

Tanggal Publish : 17 Feb 2014 10:40:09

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerima penghargaan sebagai the Most Innovative Companies pada acara Men's Obsession Awards 2014. Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito mewakili perusahaan menerima penghargaan tersebut di Hotel Indonesia Kempenski, Bali Room Jakarta (14/2). Penghargaan ini diberikan kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) karena memenuhi kriteria sebagai badan usaha berprestasi, memiliki integritas, kapabilitas dan profesionalisme dalam mengelola badan usaha.



PT KAI Luncurkan KA Kalijaga Relasi Solo - Semarang

Tanggal Publish : 17 Feb 2014 10:35:13

PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara resmi meluncurkan KA Kalijaga pada Sabtu, 15 Februari 2014. Peluncuran perdana KA ini dilakukan di Stasiun Porwosari yang dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito dan Walikota Solo, Sabtu (15/2)pukul 05.25 WIB. Kereta api berkapasitas 530 tempat duduk tersebut akan diberangkatkan tiap hari dari Stasiun Purwosari Solo.



Direktur SDM dan IT PT KAI, Sebagai The Most Influential CIO 2014

Tanggal Publish : 11 Feb 2014 19:18:26

Selasa, 11 Februari 2014, bertempat di Grand Ballroom The Ritz Carlton, Direktur SDM & IT PT KAI M. Kuncoro Wibowo, mendapatkan penghargaan sebagai "The Most Influential CIO 2014" dalam Ajang IT Infrastucture Summit 2014 atau iCIO Award 2014 yang digelar oleh CTI Group. iCIO Award ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para CIO atau staf senior di bidang TI yang telah terbukti mampu memberikan nilai tambah untuk menciptakan daya saing bagi organisasi. Dewan Juri dalam Ajang ini adalah para praktisi dan ahli IT dari berbagai bidang.



Peluncuran KA Siliwangi relasi Sukabumi - Cianjur

Tanggal Publish : 10 Feb 2014 10:58:27

Sabtu (8/2) bertempat di Stasiun Sukabumi, Direktur Utama Ignasius Jonan membuka acara peresmian perjalanan KA Siliwangi relasi Sukabumi - Cianjur. Acara peresmian dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Plt. Dirjenka Leon Muhammad, Dirpras Dirjenka, Walikota Sukabumi Muhammad Muraz, Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar, serta jajaran Direksi dari PT KAI dan anak perusahaan.



5 Februari 2014, KA BIMA relasi Surabaya Gubeng- Malang Mulai Beroperasi

Tanggal Publish : 07 Feb 2014 15:45:59

KA eksekutif Bima yang selama ini beroperasi dengan relasi Surabaya Gubeng - Gambir PP, Mulai 5 Februari 2014 diperpanjang relasinya menjadi Malang - Surabaya Gubeng - Gambir PP. Perpanjangan relasi KA Bima ini untuk memanfaatkan waktu tunggu (iddle) rangkaian KA Bima, Juga untuk mengakomodir keinginan masyarakat Malang yang ingin bepergian dengan menggunakan KA eksekutif.



Dari Cirebon ke Pekalongan, SBY Naik Kereta Luar Biasa

Tanggal Publish : 05 Feb 2014 10:55:32

Setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Majalengka dan Kuningan selama 2 hari, pada 4 Feb 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan bertolak dari Stasiun Cirebon menuju Stasiun Pekalongan, dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) VVIP untuk melakukan serangkaian agenda kerja di kota tersebut.



Peluncuran Perdana KA Ekonomi AC New Bengawan dan KA New Sidomukti

Tanggal Publish : 04 Feb 2014 14:40:42

Untuk memberikan kenyamanan dalam meningkatan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api, khususnya KA ekonomi AC, PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta merubah rute KA Ekonomi AC Bengawan yang selama ini dilayani pemberangkatan awal dari Stasiun Solo Jebres tujuan Tanjung Priok, Minggu 2 Februari 2014 KA tersebut akan mengawali keberangkatannya dari Stasiun Purwosari.



Februari 2014, KA Ajisaka Mulai Beroperasi

Tanggal Publish : 03 Feb 2014 13:00:27

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan KA Ekonomi AC Ajisaka jurusan Lempuyangan-Kutoarjo pergi pulang (pp) mulai 1 Februari 2014. Dari Stasiun Lempuyangan KA Ajisaka akan diberangkatkan ini setiap harinya pukul 08.20 WIB, dan tiba di Stasiun Kutoarjo, pukul 09.30 WIB. Sedangkan, dari Stasiun Kutoarjo akan diberangkatkan pada pukul 10.15 WIB dan tiba di Stasiun Lempuyangan pukul 11.25 WIB.



Dirut PT KAI, Sebagai People of the Year 2013

Tanggal Publish : 03 Feb 2014 12:35:00

Kamis (30/1/2014), Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan menerima penghargaan People of the Year 2013 untuk kategori CEO BUMN Terbaik dari Koran Sindo. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Pimpinan Redaksi Koran Sindo, Pung Purwanto di Gedung JRC. Penghargaan ini diberikan secara khusus kepada tokoh yang pada tahun 2013 dinilai telah memberi kontribusi serta manfaat besar bagi banyak orang dan lingkungan di bidangnya masing-masing.



Kunjungan JR East Personnel Service ke PT KAI dan PT KCJ

Tanggal Publish : 29 Jan 2014 11:27:48

Pada Kamis (23/1) bertempat di Gedung Jakarta Railways Centre, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menerima 26 orang perwakilan dari East Japan Railway Company, yang dalam hal ini diwakili oleh JR East Personnel Service (JEPS). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pegawai JEPS untuk dapat melihat secara sudut pandang global mengenai perkeretaapian di Indonesia. Selain itu diharapkan kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerjasama di kedua belah pihak.



Presiden SBY Naik KA Bandara Kualanamu Saat di Medan

Tanggal Publish : 25 Jan 2014 10:45:04

Presiden Susilo Bambang Yudhono beserta Ibu Any Yudhono dan rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Bandara Kualanamu, Jumat (24/1) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang didampingi oleh putra bungsu Presiden Edhi Baskoro, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho, Menteri Perhubungan Dirjen Perhubungan dan pengusaha Chairul Tanjung, dengan menggunakan Kereta Api Bandara menuju Bandara Kualanamu.



Direktur Logistik dan Aset Produksi PT KAI Menjadi Panelis dalam Indonesia Investor Forum 3

Tanggal Publish : 22 Jan 2014 09:46:07

Selasa (21/1), Direktur Logistik dan Aset Produksi PT KAI Joko Margono menjadi pembicara dalam Seminar di Indonesia Investor Forum 3 dalam tema "Pemerintah, Investor, dan Masyarakat Demi Kesejahteraan Bersama". Acara yang diadakan di Hall Cendrawasih, Jakarta International Convention Center. Joko menjelaskan mengenai PT KAI yang berinvestasi sendiri untuk mengembangkan usahanya. Investasi yang dilakukan oleh PT KAI juga siap menunjang kebutuhan angkutan barang/logistik. "Double track jadi, kami bisa angkut 30 gerbong kontainer, karena lokomotif kami bisa. Tahun ini, kami investasi lagi 50 lokomotif baru," terang Joko.



"TRAINsformation" PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Tanggal Publish : 16 Jan 2014 09:52:47

Perubahan yang telah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menjadi inspirasi bagi perusahaan atau instansi lain di Indonesia untuk mengikutinya, salah satunya PT. Enseval Putera Mega Trading. Pada Rakernas 2014 yang berlangsung di Ball Room Hotel Shangrila Surabaya, Senin (13/1), PT Enseval mengundang Direktur Komersial (Dirkom) PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito untuk menjadi pembicara di forum yang diikuti oleh jajaran Direksi dan 500 pegawai PT Enseval dari berbagai cabang.



Komitmen Pengendalian Gratifikasi PT KAI - KPK

Tanggal Publish : 24 Dec 2013 13:43:58

Sebagai wujud nyata dalam meminimalisir adanya tindakan gratifikasi, maka pada 19 Desember 2013, PT KAI (Persero) yang bekerjasama dengan KPK melakukan penandatanganan pernyataan komitmen penerapan pengendalian gratifikasi. Acara yang berlangsung di ruang auditorium kantor pusat, dihadiri oleh Giri Suprapdiono selaku Direktur Gratifikasi KPK, Ignasius Jonan selaku Direktur Utama PT KAI (Persero), Dewan Direksi, EVP dan VP Kantor Pusat dan Daerah. Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga 12.00 WIB ini, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Ignasius Jonan mengatakan bahwa dalam praktek organisasi yang bersih, akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Tata kelola yang lebih baik menjadi satu budaya yang mewujudkan misi membangun transportasi (kereta api) menjadi angkutan penumpang dan barang yang semakin maju. Ia menyebutkan, bahwa tantangan yang dihadapai adalah bagaimana stakeholeder terkait memiliki pemahaman yang sama terkait gratifikasi. Sebelum sambutan berakhir, Ignasius Jonan sempat memutarkan video tentang transformasi kereta api yang semakin baik dengan pengelolaan yang bersih.



Sinergi Teknologi Informasi PT KAI dan PT TELKOM

Tanggal Publish : 24 Dec 2013 13:41:53

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kenyataannya perusahaan membutuhkan teknologi informasi. Penerapan teknologi informasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Pentingnya teknologi informasi ini membuat pemerintah memutuskan Peraturan Menteri (PERMEN) tentang sinergi BUMN terkait dengan pengadaan barang dan jasa pada tahun 2008, kemudian diperbarui pada tahun 2012. Hal ini diterapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang menggandeng PT Telkom untuk bersinergi dalam hal teknologi informasi.



PT KAI Abadikan Nama Ketiga Pegawainya yang Gugur dalam Musibah Bintaro

Tanggal Publish : 19 Dec 2013 16:53:55

Untuk mengenang Tiga Syuhada KRL 1131 yang mengalami kecelakaan lalu lintas di PJL 57A, Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, antara KRL 1131 dengan truk tangki Pertamina yang membawa 24.000 liter premium, PT KAI mengabadikan nama ketiga syuhadanya pada Balai Pelatihan. Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian (BPTP) Bekasi menjadi Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian Sofyan Hadi. Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Yogyakarta menjadi Balai Pelatihan Teknik Traksi Darman Prasetyo, dan Balai Pelatihan Operasional dan Pemasaran (BP-OPSAR) Bandung, menjadi Balai Pelatihan Operasional dan Pemasaran Agus Suroto.



KA Bangunkarta Melayani Relasi Surabaya Gubeng - Gambir PP

Tanggal Publish : 19 Dec 2013 10:46:06

Selasa (17/12), KA Bangunkarta yang selama ini melayani relasi Jombang - Gambir PP diperpanjang menjadi Surabaya Gubeng - Gambir PP. Perpanjangan relasi KA Bangunkarta untuk memenuhi dan mengakomodir masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin bepergian dengan tujuan Jakarta.



Kompas Gramedia Berikan Tali Asih Pada 3 Syuhada KRL 1131

Tanggal Publish : 18 Dec 2013 21:08:57

Kecelakaan lalu lintas antara truk tangki Pertamina dan KRL 1131 di PJL 57A, Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, yang menewaskan 7 orang dan puluhan lainnya luka-luka, mengetuk hati Karyawan Kompas Gramedia Group. Mereka secara spontan menggalang dana tali asih untuk diberikan kepada korban kecelakaan ini, terutama kepada tiga pahlawan KRL 1131 yang mengorbankan nyawanya demi menimimalisir jatuhnya korban jiwa lebih banyak. Para Syuhada itu antara lain, Darman Prasetyo (Masinis), Agus Suroto (Asisten Masinis), dan Sofyan Hadi (Teknisi Kereta Api). Tali asih diberikan langsung di Kantor PT. Kereta Api Commuter Jabodetabek (KCJ), Jakarta, oleh Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Pambudi yang diterima oleh Vice President (VP) Train Crew Management PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), Porwanto Handry, Rabu (18/12).



PT KAI Daop 4 Semarang, Siapkan Sarana Untuk Angkutan Natal & Tahun Baru

Tanggal Publish : 18 Dec 2013 13:50:47

Seiring dengan semakin berkembangnya kebutuhan transportasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dituntut untuk memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jasa angkutan KA. Berbagai pelayanan dan inovasi baik di stasiun maupun di atas KA sedikit demi sedikit telah dilakukan perbaikan.



"Akuntan of The Year 2013" Jonan, Untuk Ke-3 Syuhada PT KAI

Tanggal Publish : 13 Dec 2013 15:46:30

Mendapatkan award atau penghargaan dari berbagai pihak atas prestasi sebagai CEO PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) sudah banyak didapatkan Ignasius Jonan. Tetapi ada yang berbeda ketika dia mendapatkan award sebagai "Akuntan of the year 2013", ketika memberikan sambutan, sesaat setelah menerima penghargaan, Jonan mengatakan bahwa penghargaaan ini dipersembahkan untuk tiga Syuhada PT KAI yang meninggal pada kecelakaan antara KRL dan truk BBM di Bintaro. "Saya persembahkan penghargaan ini kepada tiga Syuhada PT KAI yang meninggal ketika melaksanakan tugas", kata Jonan pada puncak peringatan HUT Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Dyandra Convention Center, Surabaya, kamis (12/12).



Ignasius Jonan, Direktur Utama PT. KAI Sebagai Best Of The Best CEO BUMN 2013

Tanggal Publish : 06 Dec 2013 06:50:00

Malam Anugerah BUMN 2013, yang diadakan Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (5/12), memberikan penghargaan kepada Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), Ignasius Jonan sebagai Best of The Best CEO BUMN 2013. Dalam kesempatan yang sama, Jonan juga mendapatkan Penghargaan Pemimpin BUMN Berdaya Saing Terbaik 2013 Kategori Transformasi SDM. Kedua penghargaan ini, diberikan langsung oleh Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan.



PT KAI Raih The 1st Winner in Successfully Implementing Corporate Transformation

Tanggal Publish : 05 Dec 2013 10:30:21

PT KAI kembali meraih penghargaan, sebagai The 1st Winner in Successfully Implementing Corporate Transformation dari majalah SWA. Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Shangri-La pada Rabu (4/12) dalam acara yang bertajuk Indonesia's Best Practices in Corporate Transformation 2013 & Indonesia's Future Transformation Leaders 2013.



Direktur Utama PT. KAI Terpilih Menjadi Tokoh Finansial Indonesia 2013

Tanggal Publish : 05 Dec 2013 09:30:50

Kembali, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mendapatkan apresiasi atas kinerja perusahaan. Kali ini, Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan, terpilih menjadi Top Executive BUMN Non Listed 2013 dan juga menjadi Tokoh Finansial 2013 versi Majalah Investor. Penghargaan ini diberikan di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12), dalam acara Majalah Investor Awards Tokoh Finansial Indonesia 2013.



4 Penghargaan Sekaligus Didapatkan PT. KAI Dari IPRAS 2013

Tanggal Publish : 30 Nov 2013 07:23:04

Kinerja PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), kembali mendapatkan apresiasi. Dalam Indonesia Public Relations Awards and Summit (IPRAS), 2013, yang diadakan di Hotel Sahid Rich, Yogyakarta, Jumat (29/11), PT. KAI mendapatkan empat penghargaan. Keempat penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sultan Hamengkubuwono X, baik pada individu maupun korporasi, antara lain :



PT KAI Mendapatkan Penghargaan The Best In Leading Change

Tanggal Publish : 25 Nov 2013 17:00:06

Perubahan demi perubahan yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) untuk menjadi perusahaan yang lebih baik, serta menjadi lebih Customer Oriented yang didasari dengan perbaikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), kembali mendapatkan apresiasi dari institusi independen. Senin (25/11), bertempat di Hotel Mulia Senayan, PT. KAI mendapatkan penghargaan dalam Ajang The 3rd Annual SPEx2 Award and Forum 2013 sebagai "The Best In Leading Change". Dalam acara SPEx2 (Strategy-into-Performance Execution Excellence), Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan, langsung mewakili PT. KAI menerima penghargaan tersebut.



PT KAI Daop 2 Raih Sindo Trijaya FM Awards

Tanggal Publish : 19 Nov 2013 17:00:00

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 berhasil menyabet penghargaan yang cukup bergengsi dari salah satu stasiun radio berskala nasional, Sindo Trijaya FM Bandung. Dalam ajang penghargaan yang bertajuk Anugerah SINDO TRIJAYA Bandung Awards 2013 ini, sebanyak 13 tokoh dan lembaga menerima penghargaan berdasarkan beberapa kategori. Acara yang dihelat di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (11/11) ini, bertepatan dengan peringatan HUT ke-2, Sindo Trijaya FM Bandung.



Ketua DPRD Jabar Coba Langsung KA Pangrango

Tanggal Publish : 17 Nov 2013 15:05:00

Keberadaan Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor - Sukabumi pp yang resmi diluncurkan pada Sabtu (9/11) di Stasiun Bogor Paledang ternyata mendapatkan animo yang bagus dari masyarakat. Dalam sehari, rata-rata okupansi penumpang sejak diluncurkan, bisa melebihi 2000 orang. Atau dalam sekali perjalanan, KA dengan kapasitas 368 kursi ini, okupansinya bisa mencapai 90 persen. Kebutuhan transportasi massal dan cepat, memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dan ini jadi perhatian Ketua DPRD Propinsi Jawa Barat, Irfan Suryanegara, yang mencoba langsung KA Pangrango dari Stasiun Sukabumi menuju Stasiun Bogor.



Si Loko Meriahkan Pekan Promosi Cilacap

Tanggal Publish : 15 Nov 2013 11:00:00

Daop 5 Purwokerto mengikuti Pekan Promosi Potensi Daerah Cilacap yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Cilacap. Pekan Promosi ini berlangsung mulai tanggal 5 sampai 10 November 2013 di Lapangan Krida Nusantara Kecamatan Cilacap Utara. Pekan Promosi Potensi Daerah Cilacap yang diikuti oleh instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Cilacap, swasta, BUMN, dan para pengrajin tersebut dikemas dalam sebuah konsep pameran.



PT Railink Jalin Kerjasama dengan Maskapai dan Hotel

Tanggal Publish : 15 Nov 2013 09:30:00

PT Railink merupakan anak perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang tugasnya mengoperasikan KA Bandara dari Stasiun Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.



Kurang Dari Dua Jam Bogor - Sukabumi Ditempuh KA Pangrango

Tanggal Publish : 11 Nov 2013 03:50:00

Masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya yang ingin menuju Kota Sukabumi ataupun sebaliknya, saat ini bisa kembali menikmati mudah dan cepatnya menggunakan kereta api (KA), setelah sebelumnya KRD Bumi Geulis yang melayani rute Bogor-Sukabumi pp berhenti beroperasi pada 15 Desember 2012 karena masalah operasional. Selama itu, warga kedua kota ini tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu tempuh hingga empat sampai lima jam dikarenakan kemacetan di jalur tersebut. Dengan KA yang diberi nama Pangrango dan diluncurkan pada Sabtu (9/11), masyarakat dua kota ini bisa menempuhnya selama satu setengah jam dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Dalam kesempatan peluncuran yang diadakan di Stasiun Bogor Paledang, Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan memberangkatkan secara perdana KA Pangrango menuju Sukabumi.



Peluncuran Perdana KA Penataran Ekspres

Tanggal Publish : 06 Nov 2013 17:02:00

Tepat pada hari Jumat (1/11) di Stasiun Surabaya Gubeng, PT KAI Daop 8 Surabaya meluncurkan Kereta Api Penataran Ekspres Malang - Surabaya PP, dengan rangkaian 6 kereta ekonomi AC dan 1 kereta makan. Kapasitas angkut KA Penataran Ekspres kurang lebih 600 penumpang. Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi memberangkatkan perdana KA Penataran Ekspres tujuan Malang pada pukul 17.45 dari Stasiun Surabaya Gubeng. Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI, Rono Pradipto dan jajaran manajemen PT KAI Daop 8 Surabaya.



117 Personel Polsuska Berhak Gunakan Baret Oranye

Tanggal Publish : 31 Oct 2013 16:45:00

Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero)kembali menggembleng anggotanya menjadi lebih tangguh dan profesional dalam Orange Railway Police (ORP). 117 personel Polsuska yang telah lulus dalam ORP angkatan ke-5, berhak menggunakan baret oranye, baret kebanggaan Polsuska. Sebenarnya, dalam pelatihan yang diadakan di Bumi Brigade Infanteri Marinir-2, Cilandak, Jakarta selama satu minggu penuh yang dimulai sejak Rabu (23/10) hingga selesai pada Rabu (30/10), terdapat 120 personel Polsuska yang mengikuti. Namun, tiga orang Polsuska tidak dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang dilatih langsung oleh anggota Korps Marinir TNI-AL.



Lagi, Dua Penghargaan Kembali Diraih PT KAI

Tanggal Publish : 31 Oct 2013 10:30:00

PT KAI, kembali diakui dan diapresiasi oleh dunia profesional. Dua penghargaan didapatkan oleh PT. KAI dalam dua ajang acara yang berbeda. Dalam ajang "Marketing Award 2013" yang diadakan oleh Majalah Marketing, PT. KAI mendapatkan penghargaan "The Best In Experiential Marketing" yang diadakan di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (29/10). Pada acara ini, Direktur Keselamatan dan Keamanan, Rono Pradipto mewakili PT. KAI menerima penghargaan tersebut.



Beli Tiket Kereta Api, Kini Bisa Bayar Melalui e-Commerce & Merchant CIMB Niaga

Tanggal Publish : 29 Oct 2013 13:40:00

Kerjasama antara PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Bank CIMB Niaga sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia terus ditingkatkan. Setelah sebelumnya bekerjasama dalam hal fasilitas layanan pembayaran tiket kereta api melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kini bagi nasabah Bank CIMB Niaga yang ingin melakukan pembayaran tiket kereta api bisa melalui e-commerce payment dan merchant. Kerjasama kedua belah pihak disepakati dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Grha CIMB Niaga, pada Senin (28/10).



BEDAH BUKU: "JONAN DAN EVOLUSI KERETA API INDONESIA"

Tanggal Publish : 11 Oct 2013 18:15:00

Dalam rangkaian peringatan HUT Kereta Api yang ke-68, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), menggelar Bedah Buku "Jonan dan Evolusi Kereta Api Indonesia" di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Jl. HR. Rasuna Said Kav. S-3 Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10). Dengan pembicara Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan; pengamat kebijakan layanan publik, Agus Pambagio; dan Hadi M. Djuraid, Pemimpin Redaksi Majalah BUMN Track yang juga menjadi penulis buku "Jonan dan Evolusi Kereta Api Indonesia".



Pemberian Tali Asih Atlit ISG 2013

Tanggal Publish : 11 Oct 2013 18:10:00

Indonesia, kembali menorehkan namanya dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang diadakan di, Palembang, Sumatera Selatan, sebagai juara umum. Dan, dalam prestasi gemilang ini, tim angkat besi yang bernaung di PB PABBSI yang merupakan binaan dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) juga meraih juara umum dengan torehan enam emas. Atas kerja keras atlet dan pelatih yang mengharumkan nama bangsa ini, PT. KAI memberikan penghargaan sebagai bentuk pemicu semangat agar terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di dunia internasional. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, di Stasiun Gambir, Jumat (10/10), dalam acara sederhana.



Perkembangan PT. KAI Akan Didokumentasikan oleh PPFN

Tanggal Publish : 08 Oct 2013 19:38:00

Pendokumentasian yang bersifat video atau grafis terutama yang berhubungan dengan promosi dan corporate image, mutlak dibutuhkan sebuah perusahaan besar. Selain untuk ditampilkan kepada publik mengenai berbagai produk-produk perusahaan tersebut, juga bisa dijadikan sebuah warisan kepada penerus perusahaan tersebut. Hal serupa pun dibutuhkan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), untuk terus mensosialisasikan berbagai kebijakan dalam meningkatkan kepada pengguna jasanya atau pun beragam perbaikan serta pengembangan perusahaan yang dilakukan.



PT. KAI Rangkul PT. LEN Kembangkan Perkeretaapian

Tanggal Publish : 08 Oct 2013 19:21:00

Peningkatan performa pemantauan dan monitoring kereta api (KA) yang diintegrasikan dengan sistem teknologi informasi, mutlak perlu dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero). Fungsi pemantauan ini, sudah barang tentu yang berimbas pula pada semakin meningkatnya pelayanan pada pengguna jasa KA. Guna mempercepatnya, PT. KAI menandatangani nota kesepahaman dengan PT. LEN Industri (Persero) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT. LEN Industri, Ir. Abraham Mose di Stasiun Gambir, Jumat (4/10).



Pesta Seni Warnai 140 Tahun Stasiun Ambarawa

Tanggal Publish : 02 Oct 2013 09:17:00

Hentakan gendang dan alunan gamelan mengiringi gagahnya gerakan penari kuda lumping yang berpakaian layaknya prajurit. Di sudut lain, banyak anak-anak yang sedang asyiknya menggambar dan mewarnai. Sedangkan, ada juga fotografer yang mengambil gambar para model berbalut baju batik khas Jawa Tengah di sisi lain bangunan peninggalan Kolonial Belanda itu. Yak, inilah sebagian rangkaian acara memperingati 140 tahun Stasiun Ambarawa berdiri, atau pada zaman Kolonial Belanda dikenal dengan Stasiun Willem I. Peringatan ini dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, bertujuan untuk mengingat kembali bahwa pernah ada peradaban di masa lalu yang berhubungan dengan Stasiun Ambarawa.



Marching Band Locomotive PT KAI Kembali Menorehkan Prestasi

Tanggal Publish : 30 Sep 2013 13:00:00

Marching Band Locomotive PT KAI kembali meraih prestasi yang membanggakan. Pada event Bandung Marching Band Championship IV - 2013, yang diadakan di Gymnasium UPI, Bandung, 28-29 September 2013, Marching Band Locomotive PT KAI berhasil mendapatkan 18 Piala dan 1 Medali



Data ke : 1 s/d 50 dari 132 baris data 1 2 3 Next >>
TOP