Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

PT KAI Raih Penghargaan Sebagai Perusahaan Terpercaya

Tanggal Publish : 20 Dec 2012 12:03:39

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menerima penghargaan sebagai perusahaan terpercaya dari Majalah SWA bersama Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG). Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Indonesia Institute for Corporate Governance, Gendut Suprayitno (kanan) kepada Komisaris PT KAI, Aswin (tengah) pada Rabu, (19/12) bertempat di Ceria Room Hotel Shangri-La, Jakarta.

Anggota Komisaris PT. KAI, Ashwin Sasongko (tengah) saat menerima piagam penghargaan dari Direktur Indonesia Institute for Corporate Governance, Gendut Suprayitno (kanan)

Adapun penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang dilakukan oleh IICG yang bersifat partisipatif. Penilaian CGPI tersebut mencakup 12 aspek yakni : komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, keadilan, kompetensi, misi, kepemimpinan, kolaborasi.

Selain itu, survei yang dilakukan Majalah SWA yaitu melalui metode yang melibatkan para stakeholders dan mengkategorikan perusahaan yang telah menjalankan praktik GCG dengan baik. Dengan dua kajian itu, Sejumlah perusahaan swasta dan BUMN memperoleh penghargaan atas dasar survey Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang dilakukan IICG atas penerapan prinsip prinsip tata kelola perusahaan yang baik. (Humaska)

TOP