Informasi Media

Pusat Informasi dan Berita KA

PT KAI Terus Jaring Putra Putri Terbaik Indonesia

Tanggal Publish : 14 Apr 2013 12:01:00

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) kembali ambil bagian dalam jobfair di Universitas Airlangga yang bertajuk Airlangga Career Fair XX & Scholarship Expo yang bertempat di Airlangga Convention Centre, Kampus C Universitas Airlangga pada 11-14 April 2013. Ini merupakan kali ketiga PT KAI mengikuti jobfair di universitas ini. Acara yang dihelat untuk kali keduapuluh ini juga diikuti oleh berbagai perusahaan besar di tanah air seperti Pertamina, Garuda, Pelindo III, Kementrian Keuangan, dan lain-lain. Total ada sebanyak 68 perusahaan yang mengikuti jobfair kali ini.

Direktur Keamanan dan Keselamatan PT KAI, Bambang Irawan (kiri) menerima cinderamata dari perwakilan Universitas Airlangga (Unair) sebagai tanda terimakasih atas partisipasi PT KAI dalam Airlangga Career Fair XX & Scholarship Expo yang diserahkan sewaktu pembukaan acara tersebut pada Kamis (11/4)

Acara dibuka pada hari Kamis (11/4) oleh Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Bina Penta) Kemenakertrans, Dr Reyna Usman. Hadir juga dan diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan dalam pembukaan tersebut, Direktur Keamanan dan Keselamatan PT KAI, Bambang Irawan. Dalam sambutannya, beliau mengatakan jika PT KAI adalah perusahaan besar yang akan terus maju seiring perkembangan jaman, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas demi kemajuan tersebut. "PT KAI selalu membuka diri kepada putra putri terbaik Indonesia yang kompeten dan memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri dan maju bersama perusahaan," ungkapnya.

Suasana stand PT KAI dalam acara Airlangga Career Fair XX & Scholarship Expo. Animo pengunjung terhadap PT KAI sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mengunjungi stand PT KAI setiap harinya.

Pada dua jobfair sebelumnya, jumlah peserta yang melamar untuk menjadi pegawai PT KAI berjumlah 2.979 pelamar, 1.242 pelamar waktu Maret 2012, dan 1.737 pelamar dari jobfair November 2012. Sampai hari kedua total pengunjung mencapai 6.700 orang, dan yang mendaftar di stand PT KAI sebanyak 2.500 orang.Dari jumlah terseebut, sebanyak 1.105 orang sudah melakukan registrasi ulang di situs rekrut.kereta-api.co.id sampai pagi ini. Diperkirakan jumlah pengunjung pada jobfair kali ini mencapai 10.000 orang. Ini menunjukkan bahwa animo pengunjung terhadap stand PT KAI tiap tahun mengalami peningkatan dan PT KAI sudah dianggap sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia. (Humaska)

TOP